Komunikasi Telepon

Etika telepon
1. Berbicara dengan singkat, jelas dan padat
2. Menggunakan bahasa formal
3. Berbicara tidak bernada membentak atau memerintah
4. Saat bertelepon tidak berbicara dengan orang lain
5. Berbicara tidak sambil makan, minum atau mengunyah permen
6. Menggunakan sebutan bapak atau ibu
7. Tidak mengucapkan hah, heh karena menunjukkan tidak perhatian

Tata cara menerima telepon
1. Segera angkat telepon jangan sampai berdering lebih dari 3 kali
2. Ucapkan salam dan identitas
3. Tawarkan bantuan
4. Hubungkan dengan orang yang dituju
5. Catat semua pesan yang disampaikan
6. Akhiri pembicaraan dengan sopan
7. Tutup gagang telepon setelah penelepon meletakkan gagang telepon

Tata cara melakukan panggilan telepon
1. Catat pesan yang akan disampaikan
2. Pastikan nomor yang dituju tepat
3. Utarakan maksud dan tujuan
4. Akhiri pembicaraan dengan ucapan terima kasih
5. tutup gagang telepon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: